Cakra Khan meriahkan penutupan JKPI

Cakra Khan meriahkan penutupan JKPI
Foto : Cakra Khan tampil memukau pada Acara penutupan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (11/5) malam. (Kanal Aceh/Fahzi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan Warga padati acara penutupan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (11/5) malam. Amatan Kanalaceh.com, pada acara penutupan berbagai rangkaian acara dipentaskan di panggung utama salah satunya tarian Seudati dan juga tarian Merak dari Bogor.

Dan puncak acaranya serontak mulai pada pukul 22.30 WIB, di isi oleh penyanyi Nasional Cakra Khan, dengan judul lagu pertamanya Bento, yang mengundang histeris penonton, dan sesekali ikut menyanyikannya, kemudian di lanjutkan dengan Aku Tak Bisa dan di tutup dengan lagu histnya Butiran Debu.

JKPI ini juga bersamaan dengan acara Festival Kopi Internasional yang dibuka pada Selasa, (10/5) malam. Dan semua rangkaian agenda tersebut merupakan dalam rangka HUT Kota Banda Aceh yang ke 811.

Penutupan JKPI ditutup langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin. Dan sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang pada acara tersebut.

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan ada dua hal yang menjadi kesuksesan acara  Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang berlangsung sejak  (7/5) yang lalu.

Hal tersebut disampaikannya kepada Kanalaceh.com sesuai penutupan acara JKPI di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu malam, (11/5). yang pertama acara ini sukses, karena partisipasi masyarakat yang terus menjaga ketertiban, dari awal sampai akhir, dan terus menjaga  marwah bangsa Aceh yang Islami.

“ Ini bisa kita liat bersama saat konser dan acara lainnya, masyaraka tetap tertib, damai dan aman. Dan saat beraksi tidak melewati batas dari ketentuan yang sesuai dengan daerah kita syariat Islam,” ujarnya.

Dan kedua menurutnya. “ acara ini mampu menarik wisatawan luar dan juga masyarakat kita dan tidak terkecuali ukm  dan usaha – usaha  kecil ini juga sangat membantu mereka,” tambahnya. Zainal juga berharap untuk tahun depan sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak agar acara tersebut dilaksanakan lebih baik lagi.

“Ini acara tahunan kita, maka kita akan terus mencoba membuat lebih besar dari tahun yang sebelumnya,dengan begitu sangat membutuhkan dukungan semua pihak,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts