Kronologi bus rombongan pengantin jatuh ke jurang di Seulawah

Sempati Star yang jatuh ke jurang di Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (15/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu unit bus Sempati Star yang sedang membawa rombongan pengantin dari Gampong Ie Alang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar tujuan Medan mengalami kecelakaan di lintas Seulawah, tak jauh dari Mako Brimob, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (15/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, bus Sempati Star dengan nopol BL 7773 A menabrak pagar jalan dan masuk ke alur sungai Jalan Banda Aceh-Medan Km 63, Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Bus tersebut datang dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Diduga karena kondisi hujan lebat, supir bus, Zainal Abidin, 53 tahun, tak dapat melihat tikungan di jalan tersebut dengan jelas. Sehingga bus itu melaju lurus dan menabrak pagar jalan, lalu jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

Pasca-kejadian tersebut, anggota kepolisian dari Polres Aceh Besar yang dibantu personel Mako Brimob dan Basarnas mengevakuasi korban yang jatuh ke bawah jurang.

Selain itu, pihak kepolisian juga meminta bantuan dari tiga puskesmas, yaitu Puskesmas Saree, Puskesmas Cot Glie, dan Puskesmas Satelit Indrapuri agar mengirimkan mobil ambulans untuk membawa korban ke rumah sakit.

Polres Aceh Besar juga mengamankan supir bus, Zainal Abidin dari amukan massa akibat dari kecelakaan tersebut ke Mako Brimob Jantho. Mereka juga masih menunggu datangnya mobil crane untuk mengevakuasi bus yang terperosok ke dalam jurang.

Data yang berhasil dihimpun saat ini, salah seorang penumpang meninggal dunia. Korban yang luka berat dan luka ringan saat ini belum diketahui dan masih didata, begitu pula dengan identitas korban dalam kecelakaan tersebut. Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp85 juta. [Sammy]

Related posts