Secara umum, 1.405 peserta SNMPTN diterima di Unsyiah

Logo Unsyiah. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Humas Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ilham Maulana menyebutkan sebanyak 1.405 peserta secara umum telah diterima menjadi mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

“Verifikasi tahap pertama telah meluluskan sebanyak 1.405 orang, yang secara umum telah diterima menjadi mahasiswa Unsyiah,” kata Ilham.

Ilham menjelaskan, calon mahasiswa yang telah lulus verifikasi ini harus mengikuti pengarahan dari Unsyiah pada 31 Mei 2017.

Ia mengatakan pengarahan dilakukan pada tanggal 31 Mei mendatang, untuk menutup kemungkinan peserta yang telah lulus dari jalur SNMPTN kembali mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Bagi siapa saja di antara para calon mahasiswa yang telah lulus via SNMPTN ini mengikuti SBMPTN kembali, atau tidak hadir ke pengarahan sejak pagi hari yang telah ditetapkan tersebut, kelulusan mereka digugurkan,” jelas Ilham.

Selain mengikuti pengarahan, mereka yang telah dinyatakan lulus verifikasi ini harus mengisi biodata Uang Kuliah Tunggal (UKT) di laman www.uktb.unsyiah.ac.id mulai tanggal 25-31 Mei 2016.

Sementara itu, semua pengumuman dan progres verifikasi dapat diikuti di laman www.unsyiah.ac.id atau di www.pmb.unsyiah.ac.id. [Aidil Saputra]

Related posts