Peserta Ladies Program diperkenalkan cara pembuatan makanan khas Aceh

Demonstrasi cara memasak timphan Aceh dalam Ladies Program Komwil I Apeksi 2016. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah ibu-ibu peserta Raker Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2016 mengikuti acara Ladies Program di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (25/5).

Rombongan ibu-ibu yang disambut oleh istri Sekda Kota Banda Aceh, Buraida Ibi diperkenalkan cara-cara pembuatan makanan khas Aceh dan menikmati berbagai jenis makanan khas Aceh yang cukup terkenal dan digemari oleh para pendatang.

Dalam sambutannya, Buraida mengatakan Banda Aceh menyambut baik kehadiran peserta Ladies Program ini. Hal ini, Lanjutnya, sesuai dengan motto orang Aceh, Peumulia Jamee Adat Geutanyoe.

“Selamat datang di Kota Banda Aceh. Kota ini sudah berbenah. Di sini punya banyak peninggalan sejarah. Ibu-ibu juga bisa melihat berbagai situs peninggalan tsunami sebagai pembelajaran bagi kita,” kata Buraida.

Selaku tuan rumah, lanjutnya, Banda Aceh ingin memperkenalkan lebih baik beberapa kekhasan daerah. Dalam kegiatan kali ini, ibu-ibu tersebut dapat menikmati berbagai jenis makanan khas Aceh yang cukup terkenal dan digemari para pendatang.

“Selain itu kami juga akan memperkenakan cara-cara pembuatan makanan khas Aceh seperti keumamah atau ikan kayu, dan ada pula kue timphan,” ujar Buraida. [Fahzian Aldevan]

Related posts