Aceh Besar juara umum Popda Aceh ke-XIV

Langsa (KANALACEH.COM) – Kontingen Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIV se-Aceh tahun 2016 di Kota Langsa, Senin (30/5).

Penguguman perolehan medali menyebutkan, Kontingen Aceh Besar berhasil merebutkan sebanyak 12 Emas, tujuh Perak dan 16 Perunggu. Jumlah atlet yang diturunkan pada 11 cabang pertandingkan sebanyak 112.

Cabang terbanyak penyumbangkan medali emas untuk Aceh Besar yakni, Atletik meraih Lima Emas. Sedangkan cabang Sepak Bola, Bola Volly, Sepak Takraw, Pencat Silat, Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis belum berhasil meraih satupun medali emas.

Sementara itu, juara kedua disabet oleh tuan rumah Kota Langsa dengan perolehan medali emas 9, Perak 12 dan Perunggu 14. Cabor terbanyak penyumbangkan medali adalah Karate yakni 3 emas untuk Atletik, Sepak Bola, Bola Volly, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Taekwondo tidak menyumbang satupun medali emas.

Posisi ketiga diraih oleh Kota Banda Aceh dengan perolehan medali sebanyak 8 emas, 13 Perak dan 14 Perunggu. Penyumbang medali terbanyak adalah cabor Pencat Silat, Taekwondo masing-masing 3 emas.

Wali Kota Langsa, Usma Abdullah pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah meyukseskan Popda ke-XIV 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada kontingen yang sudah berhail meraih juara umum Popda se-Aceh ini dan dia berharap, even olahraga Popda dua tahunan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dimasa yang akan datang. [Antara]

Related posts