Putroe Aceh deklarasikan dukungan untuk Mualem dan TA Khalid

Deklarasi Putroe Aceh untuk pemenangan Mualem dan TA Khalid di kantor pusat PA, Banda Aceh, Selasa (7/6). (Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu underbouw Partai Aceh, yakni Putroe Aceh kembali mendeklarasikan dukungannya terhadap Mualem dan TA Khalid sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada 2017 mendatang. Deklarasi itu diselenggarakan di kantor pusat PA, Banda Aceh, Selasa (7/6).

“Kami pengurus pusat Putroe Aceh, Putroe Aceh wilayah Banda Aceh dan wilayah Aceh Besar, dengan ini menyatakan sikap mendukung sepenuhnya pasangan Mualem dan TA Khalid sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Periode 2017-2022,” ujar Humas Putroe Aceh, Nurhabibah.

Menurutnya, dukungan ini bukan yang pertama diberikan. Sewaktu pilgub periode sebelumnya pun mereka turut andil dalam pemenangan. Saat ini Putroe Aceh di seluruh Aceh juga akan mendeklarasikan suaranya untuk Mualem dan T.A Khalid.

“Karena kami adalah kader Partai Aceh, jadi wajar kalau kami mendukung Partai Aceh,” ujar Nurhabibah.

Sementara itu, Wakil Sekretaris I Putroe Aceh, Cut Fatma Dahlia menyebutkan, selaku underbow partai, pihaknya akan mengikuti pada keputusan yang sudah diputuskan oleh partai.

Ia mengungkapkan, Putroe Aceh juga akan segera mendeklarasikan kemenangan setiap daerah di Aceh. Meskipun saat ini hanya beberapa daerah saja yang masih deklarasi. Namun, ia menampik deklarasi ini dihubungkan dengan konflik pencalonan Mualem dengan TA Khalid yang terjadi di beberapa daerah.

“Kami sepenuhnya mendukung, kami hanya underbow partai, saat partai menyatakan gubernur adalah Mualem, maka kami wajib mendukung dan memenangkan Mualem sebagai gubernur,” ujar sekretaris organisasi sayap perempuan Partai Aceh tersebut. [Randi]

Related posts