Ulama apresiasi kinerja Zaini Abdullah

Silaturahmi Gubernur Aceh bersama ulama seluruh Aceh di Anjong Mon Mata, Rabu (29/6). (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Para ulama Aceh memberi apresiasi atas kinerja Pemerintah Aceh di bawah pimpinan Zaini Abdullah.

Mewakili ulama, Waled Nurzahri berterima kasih kepada gubernur karena pemerintah dinilai peduli dengan keberlangsungan syariat Islam di Aceh.

Salah satu keberhasilan pemerintah, tutur Waled Nu, sapaan Waled Nurzahri, adalah berhasil mensyariahkan bank konvensional menjadi bank syariah. “Gubernur juga membuat Masjid Baiturrahman serupa dengan di Madinah dengan membangun payung yang megah,” ujar Waled Nu dalam silaturahmi dan buka puasa Gubernur Aceh bersama ulama seluruh Aceh di Anjong Mon Mata, Rabu (29/6).

Kepedulian pemerintah lainnya ditunjukkan dengan memberikan respons langsung terhadap musibah yang menimpa Pesantren Darussalam di Labuhan Haji Aceh Selatan.

Waled Nu, penceramah pada silaturahmi itu menyebutkan, undangan gubernur untuk duduk bersama dalam silaturahmi dengan para ulama itu adalah tindak lanjut kerja sama antara ulama dan umara.

“Kepedulian pemerintah untuk keberlangsungan syariat Islam dan pendidikan keagamaan tentunya punya tujuan untuk meningkatkan martabat orang Aceh,” ujar Waled Nu.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, menyebutkan sebagai pimpinan Pemerintah Aceh, dirinya adalah orang yang diberi kepercayaan termasuk oleh para ulama untuk mengabdi kepada masyarakat Aceh.

“Saya bangga (hari ini) masih bisa berada di tengah-tengah para ulama,” ujar Zaini.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Abu Tu Min, Abu di Blang Bladeh, Abu di Lam Kawee, Waled Nurzahri, dan ulama-ulama lainnya dari seluruh Aceh. [Sammy/rel]

Related posts