Korem 011/LW buka puasa bersama Forkopimda Aceh Utara dan Lhokseumawe

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto memberikan santunan kepada anak yatim, Rabu (29/6). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto bersama Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di Wilayah Korem 011/Lilawangsa melaksanakan buka puasa bersama, Rabu (29/6) di Lapangan Tenis Asrama Pewira Korem 011/Lilawangsa.

Selain buka puasa bersama, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto didampingi Ny Fenty Dedy Agus selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim, dan pemberian paket lebaran kepada para prajurit TNI dan PNS Korem 011/Lilawangsa.

Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto pada kegiatan tersebut mengatakan, makna yang hakiki dari ibadah puasa yaitu, dimana pelaksanaan puasa tersebut bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus semata, melainkan puasa ramadan dengan segala amalan yang mengiringinya.

“Mempunyai hikmah dan manfa’at yang sangat besar bagi kehidupan manusia, baik kaitannya dengan diri pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam Al Qur’an surat quraisy menjelaskan bahwa untuk membangun suatu masyarakat yang kuat, harus dilandasi dengan tiga unsur utama kekuatan sosial masyarakat.

“Yaitu membangun masyarakat yang kuat iman, kedua mendorong masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan, dan ketiga mengutamakan keamanan dalam setiap aspek kehidupan,” sebut Dedy Agus Purwanto.

Dirinya berharap hendaknya silaturahmi seperti ini terus ditingkatkan dan alangkah indahnya bila dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, karena kemanunggalan TNI dan rakyat itu dimulai dari hati.

“Apabila hubungan antara rakyat dengan TNI dekat, itulah sebuah wujud nyata bahwa TNI itu terlahir dari rakyat, mengabdi kepada rakyat, berjuang untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat,” harapnya. [Rajali Samidan]

Related posts