Polres Aceh Utara sediakan bengkel bagi pemudik

6 hal yang harus diperhatikan sebelum mudik
Ilustrasi pemudik dengan kendaraan roda dua. (Kompas)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Polres Aceh Utara menyediakan bengkel dan tempat istirahat di pos pelayanan untuk melayani pemudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Ikmal kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyediakan tiga pos dan masing-masing disediakan tempat istirahat dan juga bengkel untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ia menyebutkan, ketiga unit pos tersebut masing-masing berada di Simpang Cubrek, Kecamatan Syamtalira Aron, kemudian kompleks terminal, Kota Lhoksukon dan Panteu Breuh, Kecamatan Baktiya.

“Di wilayah hukum Polres Aceh Utara ada tiga unit pos didirikan, yang pertama pos pelayanan berada di Simpang Cubrek dan satu unit lagi pos pelayanan berada di Panteu Breuh. sedangkan satu unit pos pengamanan berada di kompleks terminal, Kota Lhoksukon,” kata Ikmal di Lhoksukon, Jumat (1/7).

Di pos tersebut, kata Ikmal, tak hanya petugas kepolisian saja yang terlibat, namun juga melibatkan pihak dari Dinas Kesehatan Aceh Utara, Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Utara, Satpol PP Aceh Utara, TNI dan PMI Aceh Utara.

Ikmal menyebutkan, untuk pengamanan dan pelayanan dengan sandi “Operasi Ramadniya” (Ramadan dan Hari Raya) itu, melibat tiga perempat personil polisi yang ada di Polres Aceh Utara.

“Mereka bertugas sejak Kamis (30/6) dan akan berakhir pada 15 Juni 2016 atau selama 16 hari masa pelayanan,” ungkap Ikmal. [Antaranews]

Related posts