Diduga arus pendek listrik, Dayah Nidhamul Fata Lamlagang terbakar

Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dayah Nidhamul Fata, di Jalan Blang Teungku, Lorong Nuri III, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Minggu (17/7) sekitar pukul 14.00 WIB dilalap api.

Informasi yang diperoleh langsung dari Pimpinan Daya Nidhamul Fata, Tgk Zulmirta Fastawa menyebutkan api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Relawan komunikasi yang berada di depan dayah kami yang pertama kali mendengar suara ledakan. Lalu, tidak lama setelah itu asap disusul kobaran api langsung terlihat,” sebut Tgk Zulmirta.

Menurutnya, kebakaran itu menyebabkan tiga dari delapan kamar di lantai dua dayah yang telah berdiri sekitar 10 tahun lalu itu habis terbakar. Sementara bagian atap seng dan plafon di lantai dua tersebut memang tidak dapat digunakan lagi.

“Dari pendataan kami, tiga kamar yang terbakar di lantai dua. Kalau bagian seng dan plafon di lantai dua itu memang habis terbakar dan tidak dapat digunakan lagi,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Api berhasil dikuasai sepenuhnya setelah empat Armada pemadam kebakaran dari BPBD Banda Aceh dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 14.45 WIB. [Serambinews]

Related posts