Ipelmabar gelar temu ramah dengan penulis asal Singapura

Acara 1 Jam Lebih Dekat Bersama Bunda Anie Din di warkop Aman Cafe, Banda Aceh, Senin (18/7). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh menggelar acara temu ramah dengan salah seorang penulis sekaligus penyair asal Singapura, Rohani Din atau dikenal dengan Bunda Anie Din dalam kegiatan 1 Jam Lebih Dekat Bersama Bunda Anie Din di warkop Aman Cafe, Banda Aceh, Senin (18/7).

Rohani Din adalah salah seorang penulis yang sangat produktif yang sudah menghasilkan 47 karya dalam bentuk puisi dan novel yang diterbitkan dalam bentuk buku, walaupun sudah berumur 63 tahun.

Koordinator acara, Mizan mengatakan Rohani Din Ke Aceh dalam rangka acara Temu Penyair 8 Negara yang diadakan di Aceh sejak 15 hingga 18 Juli 2016.

Di sela-sela kunjungannya, ia menyempatkan waktu bertemu Ipelmabar untuk bertukar informasi tentang kiat menulis puisi dan novel untuk anak-anak Aceh Barat.

Selain memberikan kiat penulisan, ia juga menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya serta menceritakan perkembangan Melayu di Singapura.

Ketua Ipelmabar, Vhodzan Adzima mengatakan dengan adanya acara maka diharapkan anak-anak Aceh Barat dapat termotivasi dan bisa memetik pengalaman dan inspirasi dari seorang penulis internasional. “Dan bisa bertukar pikiran dengan pengurus Ipelmabar,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts