Kodim 0107/Asel bantu korban banjir

Ilustrasi banjir. (Antara Foto)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan membantu masyarakat yang terkena bencana alam banjir dan longsor di wilayah Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dengan mengevakuasi barang-barang rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi/aman membersihkan fasilitas umum seperti sekolah, jalan dan masjid bagian yang terkena bajir dan longsor bersama dengan masyarakat.

Lokasi yang terkena bencana alam banjir yaitu di Desa Lhok Bengkuang dan Ujung Pasir, Kecataman Tapaktuan, Desa Tarok, Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Desa Mutiara, Kecamatan Sawang, dan Desa Ie Mirah, Kecamatan Pasie Raja.

Sedangkan untuk tanah longsor di Kecamatan Tapaktuan di jalan antara Desa Lhok Rukam dan Desa Panjupian serta  Kecamatan Sawang di jalan Gunung Lhok Krit Desa Mutiara.

Menurut Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari, terjadinya bencana alam banjir dan longsor pada Kamis (14/7) kemarin diakibatkan curah hujan yang cukup deras selama lebih kurang 6 jam berturut-turut yang terus mengenangi rumah masyarakat dengan ketinggian air  rata-rata 50 cm.

“Sementara keluarga yang terkena banjir tidak mengungsi karena diperkirakan hanya banjir kiriman yang mudah surut, dan menurut pantauan dari Babinsa ketingian air pada saat sekarang ini sudah surut,” kata Amri.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Tapaktuan yang terkena banjir agar waspada apabila curah hujan lebih deras dan ketinggian air di sungai mulai naik, agar masyarakat dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman. [Sammy/rel]

Related posts