Pemko Langsa dan Banda Aceh dapat Adipura

Wali Kota Banda Aceh dan Wali Kota Langsa menerima pengharaan Adipura, Jumat (22/7). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, Jumat (22/7) memperoleh penghargaan Adipura Tahun 2016 dari Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), bersamaan dengan 142 wali kota dan bupati seluruh Indonesia.

Penghargaan Adipura ‎adalah sebuah penghargaan bagi ‎kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang dilenggarakan oleh Kementrian LHK RI.

Untuk Provinsi Aceh selain Kota Langsa, Pemko Banda Aceh juga mendapatkan penghargaan Adipura.

Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, di Istana Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Turut dihadiri Menteri LHK, Siti Nurbaya, dan sejumlah ‎menteri lainya yang ikut dalam rombongan Wapres RI.

‎”Alhamdulilah setelah kita menungu selama 15 tahun (usia Pemko Langsa tahun ini-red), akhirnya Kota Langsa mendapatkan penghargaan Adipura ini,” kata Wali Kota Usman Abdullah atau Tauke Seum.

Keberhasilan ini menurut Tauke Seum, diakuinya banyak tantangan yang telah dilalui pemerintah setempat selama ini.

Namun berkat kerja keras dan keseriusan jajaran Pemko maupun semua pihak termasuk masyarakat Langsa‎, dan gardu terdepan kebersihan BLHKP, penghargaan Adipura ini telah dicapai.

‎”Jujur, sejak tahun pertama saya dan wakil saya (Marzuki Hamid-red) mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin Kota Langsa, kami memang serius mencanangkan untuk mendapatkanAdipura itu. Dan Alhamdulillah, niat tulus itu tercapai hari ini,” ujarnya. [Serambi]

Related posts