Tiga pencuri kambing di Aceh Utara babak belur dihajar warga

Mobil komplotan pencuri kambing yang dibakar warga di Gampong Alue Buya, Kacamatan Baktia, Aceh Utara, Kamis (28/7). (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tiga orang pencuri kambing di Gampong Alue Buya, Kacamatan Baktia, Aceh Utara, Kamis (28/7) sekira pukul 15.00 WIB itu babak belur karena dihajar warga.

Mobil yang digunakan pencuri tersebut juga ikut dibakar warga karena kawanan pencuri kambing yang belakangan ini sudah meresahkan warga.

ketiga maling kambing tersebut yakni Supri alias Apado (35) dan Saiful (30) warga Baktiya, dan Yani (40) warga Samudera Geudong. Lima ekor kambing tersebut yang dicuri itu merupakan milik Razali (25), salah seorang guru di Gampong Alue Buya.

Informasi yang dihimpun Kanalaceh.com, ketiga pelaku menggunakan satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi BL 823 AG mencuri lima ekor kambing di jalan Gampong Alue Buya dan memasukkan kambing tersebut ke dalam mobil.

Ketika hendak kabur, perbuatan pelaku diketahui warga setempat dan langsung diteriaki maling dan dikejar dengan sepeda motor melintasi beberapa gampong, yaitu Gampong Alue Buya, Matang Raya Barat, Matang Raya Timu, Matang Keulayu, Alue Geudong, Pulo Seukeh, Lhok Seutuy, dan Alue Jamok.

Hingga setibanya di desa selanjutnya, Gampong Meunasah Geudong, sekitar 1.000 orang warga berhasil menghentikan mobil komplotan maling tersebut. Namun saat itu ketiga pelaku sempat keluar dari dalam mobil dan mencoba melarikan diri ke arah perkebunan.

Masyarakat kembali melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ketiga pelaku di tiga tempat berbeda dan langsung dihajar warga. Mobil mereka pun kemudian dibakar warga yang tak terkendalikan lagi.

Saat ini, barang bukti berupa lima ekor kambing sudah diamankan di Polsek Baktiya guna proses hukum lebih lanjut.

Sementara pelaku, Saiful masih dirawat di Puskesmas Seunuddon, Supri dan Yani dirawat di Puskesmas Ceumpeudak Panton Labu. [Rajali Samidan]

Related posts