Bupati lepas JCH Aceh Tengah menuju Banda Aceh

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin melepas keberangkatan JCH Aceh Tengah menuju Embarkasi Banda Aceh di pendopo setempat, Rabu (10/8). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Tengah menuju Embarkasi Banda Aceh di pendopo setempat, Rabu (10/8).

Panitia pemberangkatan JCH yang juga merupakan Kadis Syariat Islam Aceh Tengah, Alam Syuhada mengatakan sebanyak 89 JCH Aceh Tengah tergabung dalam kloter 2 yang terdiri dari 5 kabupaten dan kota di Aceh, yaitu Banda Aceh, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tengah.

Sementara 89 JCH Aceh Tengah terdiri dari 80 jamaah reguler, 4 jamaah lansia beserta pendamping, 2 jamaah cadangan dan 3 jamaah mutasi antarprovinsi.

“JCH Aceh Tengah akan diterima di asrama haji pada pukul 21.00 WIB malam ini dan akan berangkat menuju tanah suci besok harinya pukul 23.05 WIB,” ujar Alam Syuhada.

Jamaah tertua kali ini bernama Selami binti Kahad, berusia 81 tahun asal kampung Bies Mulie Kecamatan Bies, sementara termuda Idhawati binti Usman Saleh berusia 38 tahun asal kampung Blang Kolak II Kecamatan Bebesen.

Sementara Nasaruddin usai melepas keberangkatan berharap JCH Aceh Tengah senantiasa diberi kesehatan dan dapat beribadah dengan kusyuk selama di tanah suci serta mendapatkan haji mabrur.

“Sepulangnya ke tanah air para haji dan hajjah ini merupakan kekuatan yang sangat besar untuk berperan dalam meningkatkan kualitas akhlak umat,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts