4 buah yang wajib dikonsumsi setiap hari

Ilustrasi buah pir. (Thinkstock)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sumber nutrisi dan gizi yang baik tentunya ada di dalam buah dan hal ini menjadi alasan terbaik Anda perlu mengonsumsi buah setiap hari.

Dari beragam jenis buah, mungkin Anda bingung untuk memilih buah mana yang paling tepat untuk dikonsumsi setiap hari.

Tim peneliti dari Harvard menemukan bahwa individu yang mengonsumsi buah jenis flavonoid dan mengandung antioksidan lebih baik dan menyehatkan tubuh jika di konsumsi setiap hari.

Dilansir laman Prevention, Sabtu (13/8/) berikut empat buah yang wajib Anda konsumsi setiap hari!

1. Apel

Apel mampu mencukupi kebutuhan serat yang efektif menekan kadar lemak dalam darah. Apel memiliki konsentrasi flavonoid yang paling tinggi dari buah lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

2. Pir

Seperti apel, pir merupakan sumber yang layak pektin (senyawa polisakarida) yang sangat cocok untuk mencegah dari kenaikan berat badan dan diabetes tipe 2.

3. Blueberry

Warna biru kehitaman pada bluberi berasal dari flavonoid yang tinggi–disebut anthocyanin atau antioksidan kuat yang bantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan peradangan. Konsumsilah setidaknya setengah cangkir blueberry setiap hari.

4. Stroberi

Stroberi penuh dengan antioksidan yang efekti mengurangi peradangan dan gula dalam darah. Sebuah studi di British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa stroberi dapat mencegah kadar gula yang mengakibatkan tubuh terserang diabetes tipe 2. [Liputan6]

Related posts