Gangguan jaringan, listrik padam selama enam jam di Subulussalam

Ilustrasi pemadaman listrik. (Ist)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kota Subulussalam malam ini gelap gulita lantaran listrik di daerah ini padam total sejak Jumat (12/8) sore.

“Minta maaf karena ada gangguan jaringan PLN pada sistem timur (Sidikalang-red),” kata Andi petugas teknik PLN Kota Subulussalam, Jumat (12/8) malam.

Andi mengaku pemadaman lantaran adanya kerusakan yang mengganggu aliran listrik dari arah Gardu Induk (GI) Sidikalang, Sumatera Utara.

Sementara dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dari Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil menurutnya saat ini sedang dalam pemeliharaan sehingga tidak mampu memasok arus ke Subulussalam. Padahal biasanya jika terjadi gangguan maka listrik ke Subulussalam dan sekitarnya dipasok dari PLTD Rimo.

Akibat pemadaman ini masyarakat Kota Subulussalam menyampaikan kekecewaan mereka. Apalagi listrik padam hingga enam jam lebih yakni sejak pukul 17.00 WIB dan sampai pukul 23.00 WIB belum juga menyala.

Warga menilai adanya penurunan pelayanan listrik dalam beberapa bulan terakhir ini di Kota Subulussalam. Bahkan dalam sepekan terakhir ini pemadaman kerap terjadi setiap hari hingga berkali-kali.

Sepekan lalu pemadaman listrim juga mengecewakan masyarakat selaku konsumen. Apalagi pemadaman terjadi hingga dua hari yakni Sabtu dan Minggu.

Pihak PT PLN beralasan pemadaman lantaran ada kerusakan di Gardu Hubung (GH) namun kabarnya bukan itu faktor utama melainkan adanya ‘proyek’ pemindahan tiang di Jalan Syekh Hamzah Fansury Subulussalam Selatan. [Serambi]

Related posts