Terpilih sebagai Paskibra menjadi kebanggaan

Ilustrasi Paskibra. (Antara Foto)

Langsa (KANALACEH.COM) – Terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terutama orang tua karena ada penilaian tertentu serta butuh pengorbanan dan disiplin yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah saat silaturahmi dengan anggota Paskibra Kota Langsa tahun 2016 dan sejumlah anggota veteran di Pendopo Meuligoe Timue Langsa, Senin (15/8).

“Banyak anak-anak lain sangat berkeinginan terpilih menjadi anggota Paskibra, namun karena berbagai hal sehingga tidak terpilih,”ujar Usman Abdullah.

Karena, kata Usman, untuk menjadi orang sukses dan kebanggan orang tua tentu harus memiliki prestasi, terutama mempunyai kemauan, semangat dan disiplin yang tinggi.

“Terapkan dan tanamkan dalam diri kalian semua apa-apa yang telah didapat selama mengikuti pelatihan Paskibra. Jadikan semangat dan disiplin yang tinggi sebagai motivasi kita untuk menjadi orang sukses,” katanya.

Ia menambahkan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota Paskibra yang sudah terjalin selama ini harus terus dipertahankan.

Sementara Pembina Paskibra Kota Langsa, Gunawan Abdullah menyebutkan, jumlah anggota Paskibra sebanyak 69 orang masing-masing terdiri dari 35 putra dan 34 putri.

“Mereka dilatih selama dua bulan untuk persiapan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71,” sebutnya. [Erza]

Related posts