Zaini Abdullah: Kemiskinan harus diatasi dengan cepat

Peringatan 11 tahun MoU Helsinki dan Hari Damai Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh, Senin (15/8). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan Pemerintah Aceh akan terus mengatasi tingkat kemiskinan di Aceh dengan menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) Aceh tentang arah kebijakan dan kelembagaan penanggulangan kemiskinan Aceh.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan peringatan 11 tahun MoU di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh, Senin (15/8).

“Pemerintah Aceh terus berupaya untuk mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan secara terpadu dan dimulai dari gampong. Untuk ini pemerintah telah memberikan alokasi dana secara khusus melalui dana desa untuk 6.474 gampong,” kata Zaini.

Menurut Zaini, di tahun 2016 ini dana itu naik dua kali lipat, menjadi Rp3,8 triliun, sehingga setiap gampong bisa mengelola anggaran hingga Rp851 juta.

“Dengan dana sebesar itu, kita harapkan gampong dapat menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi Aceh. Untuk hal ini, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh agar melaksanakan pembangunan yang berorientasi pada pertumbuhan dan pemerataan pembangunan ekonomi,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts