Mewujudkan Indonesia yang merdeka dari korupsi

Ilustrasi. (Kompas)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Indonesia Anti Korupsi  (Geminak) Juliadi Al Nabil mengatakan 71 tahun kemerdekaan, namun Indonesia dinilai belum mampu merdeka dari korupsi.

“Kini korupsi merupakan musuh terbesar bangsa Indonesia. Tidak hanya merampas hak rakyat, menghambat roda pembangunan, dan merusak rasa keadilan, melainkan juga menghancurkan masa depan anak bangsa,” ujarnya kepada Kanalaceh.com, Senin (15/7).

Ia mengatakan akibat korupsi, orang tak tahu lagi membedakan antara yang benar dan yang salah.

“Korupsi melecehkan kemanusiaan dan merusak moralitas negeri ini. Jika korupsi dianggap biasa, itu karena nurani bangsa sudah tumpul dibuat oleh pencuri uang rakyat. Cepat atau lama, bangsa ini akan hancur,” cetusnya.

Juliadi menyebutkan, impian generasi muda Indonesia saat ini adalah mewujudkan negara yang bebas dari korupsi dan membangkitkan kembali optimisme kepada bangsa Indonesia.

“Impian Geminak agar negeri ini terbebas dari korupsi dalam tujuh tahun ke depan bukan mustahil untuk diwujudkan. Korupsi adalah kejahatan luar biasa. Karena itu, kami siap mengawal terwujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi.” [Rajali Samidan]

Related posts