Patung bugil Donal Trump muncul di kota-kota AS

Patung bugil Donald Trump di AS (P Photo)

New York (KANALACEH.COM) – Patung telanjang Donald Trump tiba-tiba saja bermunculan di beberapa wilayah Amerika Serikat (AS), termasuk New York. Keberadaan patung yang berukuran sama seperti aslinya ini menarik perhatian banyak warga, yang sibuk berfoto bersama.

Dilaporkan media lokal, New York Post, seperti dilansir news.com.au, Jumat (19/8), salah satu patung telanjang Trump pertama terlihat di Union Square, New York City pada Kamis (18/8) pagi waktu setempat. Patung ini mengundang tawa warga dan membuat mereka sibuk mengambil foto.

“Sebuah patung telanjang Donald Trump muncul di Union Square hari ini. Saya tidak menyertakan foto demi menghormati semua orang,” kicau salah satu warga setempat, Anica Padilla, via Twitter.

“Menilai dari tangannya yang dia letakkan di sana. Melihat dari penisnya, mungkin tidak,” imbuh pengguna Twitter lainnya, @th3j35t3r, merujuk pada bagian vital patung itu.

“Ya ampun! Saya tidak percaya @realDonaldTrump datang untuk membuat Union Square hebat lagi! Sungguh kehormatan!!” kicau pengguna Twitter lain dengan nama Jack Forbes, yang berniat menyindir.

Namun otoritas kota New York mengirimkan beberapa pekerja dari Departemen Pertamanan untuk memindahkan patung itu. Pada Kamis (18/8), sekitar pukul 13.00 waktu setempat, patung Trump itu diangkut oleh para pekerja, dengan diiringi olokan dan kecaman warga. Yang tertinggal hanyalah bagian kaki dan alasnya, yang ditempeli lempeng logam bertuliskan ‘The Emperor Has No Balls‘. Tak lama kemudian, seluruh bagian patung dievakuasi.

Patung bugil Trump yang mirip dengan di New York ini, juga muncul di empat lokasi lainnya pada hari yang sama, yakni di Los Angeles, Cleveland, Seattle dan San Fracisco. Pihak yang meletakkan patung-patung itu masih misterius.

Namun belakangan, kelompok anarkis kolektif bernama INDECLINE mengklaim bertanggung jawab atas patung Trump itu. Mereka menyebut, seorang seniman yang dijuluki Ginger yang berbasis di Las Vegas, diminta membuat patung itu selama empat bulan terakhir.

Kepada media lokal AS, Washington Post, Ginger mengaku ditugasi oleh INDECLINE sejak April lalu untuk membuat patung telanjang Trump yang sangat mirip aslinya. Ginger menghabiskan waktu 25 jam per minggu untuk mengerjakan patung itu satu persatu.

“Ketika mereka (INDECLINE) mendekati saya, itu semua karena kemampuan saya membuat monster. Trump hanyalah monster yang berbeda, jadi tentu saja sesuai kemampuan saya untuk menciptakan karakter ganjil ini,” sebutnya. [Detik]

Related posts