Aceh Utara butuh pemimpin yang berintegritas

Bakal calon (balon) Bupati Aceh Utara, H. Sulaiman IB dan wakilnya H. Razali. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dengan munculnya pasangan bakal calon (balon) Bupati Aceh Utara, H. Sulaiman IB dan wakilnya H. Razali (SURA) dalam kompetisi Pilkada 2017 yang maju melalui jalur Independen dipandang sangat menarik.

Tokoh masyarakat wilayah Pante Seunuddon, H. Abdullah, menilai Aceh Utara membutuhkan calon pemimpin yang berintegritas‎ dan berpengalaman dibidangnya, termasuk kaya pengalaman di dalam memimpin.

Lanjutnya, ini penting agar Aceh Utara bisa dengan cepat memacu kemajuannya.

Menurutnya, seorang pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Aceh khususnya Aceh Utara adalah sosok yang mempunyai visi, misi, keberanian dan tidak mengejar apapun dalam kepemimpinannya nanti.

“Visi dan misi yang jelas sangat dibutuhkan dalam rangka menentukan langkah-langkah apa yang akan ditempuh untuk mempersiapkan pembangunan dalam berbagai bidang,” katanya.

Keberanian, sambungnya, sangat dibutuhkan untuk mendongkrak sistem politik yang buruk saat ini. Seorang pemimpin harus mampu melakukan suatu inovasi dan bagaimana dapat mengubah tatanan pemerintahan yang ada menjadi jauh lebih baik.

“Pemimpin yang berintegritas adalah seorang pemimpin yang mampu menjunjung tinggi nilai, prinsip dan kebenaran yang diyakininya,” ujar Abdullah

Oleh karena itu, lanjutnya, seseorang yang memiliki kepemimpinan yang mampu menerapkan integritas tinggi akan menunjukkan sikap yang kuat terhadap keteguhan dalam bertindak sesuai dengan prinsip kebenaran dan tidak gentar dengan goncangan yang akan menggoyahkan kepemimpinannya. [Rajali Samidan]

Related posts