SBY nonaktifkan Ruhut melalui SMS, ini isinya

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. (Tribunnews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Internal Partai Demokrat (PD) menghangat jelang Pilgub DKI. Koordinator Juru Bicara PD, Ruhut Sitompul, dinonaktifkan. Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim SMS langsung ke Ruhut. Apa isinya?

Ruhut yang dikonfirmasi detikcom membenarkan dia menerima SMS langsung dari SBY. SMS itu berisi 4 poin. Berikut isi SMS tersebut:

1.Saya mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD karena pernyataan-pernyataan yang saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara, tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD ke depan.

3.Melalui sistem yang belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Menurut Ruhut SMS itu dikirim karena SBY dikompori oleh orang-orang di PD yang tak senang kepadanya. Ruhut tak menepis pencopotan ini terkait Pilgub DKI. Tapi tak hanya itu, menurut Ruhut ada masalah lain terkait penonaktifkan dirinya.

“Iya (ada SMS). Tapi ditambah-tambahi lah oleh mereka pengaduan ke Pak SBY,” ujar Ruhut yang juga Ketua DPP PD bidang Polhukam ini. [Detik]

Related posts