30.9 C
Banda Aceh

Aminullah akui sudah dapatkan 12 kursi dukungan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah Usman mengaku dirinya sudah didukung sebanyak 12 kursi di DPRK Banda Aceh sebagai syarat maju lewat jalur partai politik.

Ketika ditanya Kanalaceh.com mengenai partai pengusung, ia enggan menyebutkan partai mana saja yang sudah memberikan dukungan. “Saya belum bisa umum kan partai, tapi sudah 12 kursi yang akan mengusung,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (24/8).

Mengenai partai pendukung, lanjut Aminullah, sudah ada empat partai yang sudah menjalin komunikasi politik dengannya. Namun, ia juga enggan menyebutkan.

- Advertisement -

“Bukan kapasitas saya untuk mengumumkan partai, tapi yang jelas dukungan sudah 12 kursi dari 4 partai,” terangnya.

Disinggung mengenai pertemuannya dengan Surya paloh berapa hari lalu, ia mengatakan pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi dengan Partai Nasdem. Ia juga berharap, siap apabila Partai Nasdem memberikan dukungan kepadanya.

“Kita kan silaturahmi, bahwa kita siap kalau didukung Nasdem,” kata Aminullah yang sempat menjabat Dirut Bank BPD Aceh itu.

Sebagaimana diketui, Kader Nasdem Banda Aceh, T Irwan Djohan pernah berminat untuk maju menjadi Wali Kota Banda Aceh 2017 mendatang.

Namun, dari komunikasi politik terhadap DPP Nasdem, Aminullah Usman lebih gencar melakukannya. Itu terbukti dari pertemuannya dengan Surya Paloh.

Dari data yang dihimpun kanalaceh.com, Aminullah Usman sempat mendaftar ke beberapa partai politik. Di antaranya PKPI, PPP, PAN, Nasdem dan Golkar.

Namun, dari beberapa partai tersebut, hanya PPP yang telah menentukan sikap untuk mendukung pasangan lainnya yaitu Illiza Saaduddin Jamal sebagai calon Wali Kota Banda Aceh. [Randi]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru