Partai pengusung Irwandi-Nova berharap Golkar ikut bergabung

Lemkaspa ucapkan selamat kepada Irwandi-Nova
Dokumentasi - Pasangan Irwandi-Nova saat konferensi pers di taman budaya Aceh, Banda Aceh, Kamis (25/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Partai pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yaitu PKB, PDA, Demokrat, PNA dan yang terakhir PDI-P berharap partai Golkar mau ikut bergabung mendukung Irwandi-Nova.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai PDA, Sekjen Demokrat, Ketua PNA dan Ketua Umum PKB saat konferensi pers mendukung pasangan Irwandi-Nova di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, Kamis (25/8).

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan mengatakan, dukungan dari partai lainnya sudah mengalir ke pasangan itu. Namun ia juga berharap agar partai Golkar mau ikut bergabung.

“Apa lagi nanti sahabat kita yang kuning (Golkar) bisa bergabung, maka kita akan luar biasa,” sebut Hinca dan disaksikan langsung oleh Ketua DPD partai Golkar, TM. Nurlif yang juga turut hadir.

Pembawa acara sempat mengimbau agar kedatangan Ketua DPD Golkar itu menjadi angin segar sehingga partai berlambang pohon beringin ini turut mendukung pasangan Irwand Yusuf-Nova Iriansyah.

“Semoga Golkar juga mendukung pasangan Irwandi-Nova,” ujar pembawa acara yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Namun, diketahui sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid ingin memasang kader sendiri di pilkada 2017 mendatang. Pendekatan secara lobi politik dengan partai lainnya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Pilkada Aceh, lanjut Nurdin, akan mengusung TM.Nurlif sebagai calon wakil gubernur. Meskipun hingga saat ini, arah dukungan partai Golkar belum diputuskan.

“Arah dukungan belum, itu tergantung kemana Pak Nurlif jadi wakil,” ujar Nurdin Halid seusai pertemuannya dengan pengurus DPD Golkar Aceh, Rabu (24/8) malam. [Randi]

Related posts