Dinsos salurkan bantuan untuk korban banjir Aceh Jaya

Ilustrasi banjir. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.C0M) – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (25/8) malam. Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh.

“Sesuai perintah gubernur, kami terus bergerak ke lokasi, di Aceh Jaya ada 9 kecamatan terkena banjir berarti hampir seluruhnya,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri kepada Kanalaceh.com, Kamis (25/8).

Setelah Aceh Jaya, tambah Hudri pihaknya akan melanjutkan penyaluran di Kabupaten Nagan Raya.

“Di sana juga ada beberapa titik kecamatan yang mengalami bencana banjir,” katanya.

Banjir yang melanda beberapa kabupaten di Aceh terjadi karena curah hujan tinggi sejak Selasa 23 Agustus lalu.

“Banjir terjadi sejak hujan lebat dalam dua hari ini, dan ini perintah dari Gubernur Aceh melalui dinas sosial untuk segera melakukan bantuan, agar masyarakat jangan mengeluh,” ujarnya.

Bantuan berupa sandang dan pangan tersebut nantinya akan dibagi secara langsung kepada masyarakat korban bencana banjir.

“Kita sudah konfirmasi dengan bupati di sana bahwa ada salurkan bantuan, dan akan menyampaikan salam gubernur tentunya, karena beliau mengutus saya dalam memberi bantuan ini,” tuturnya.

Sejauh ini lanjutnya Pemerintah Aceh terus memantau dari berbagai sektor bantuan masa panik dengan tugas bidang masing-masing.

“Tentu dari sektor lain juga sesuai dengan arahan gubernur, jalan misalnya, jembatan, evakuasi, itu terus kita bekerja sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts