Wali Kota Langsa resmikan tempat penggalangan kapal ikan fiberglas

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah didampingi Direktur Utama PT Era Global Conservasi, Agussalim, memotong pita pertanda diresmikannya tempat penggalangan kapal ikan fiberglas milik PT Era Global Conservasi yang berada di Jalan Kuala Langsa KM 6 Gampong (desa) Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (30/8). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah didampingi Direktur Utama PT Era Global Conservasi, Agussalim, memotong pita pertanda diresmikannya tempat penggalangan kapal ikan fiberglas milik PT Era Global Conservasi yang berada di Jalan Kuala Langsa KM 6 Gampong (desa) Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (30/8).

Menurut Usman Abdullah, keberadaan tempat penggalangan kapal ikan fiberglass milik PT Era Global Conservasi yang berada didaerah ini tentunya dapat menguntungkan terutama bagi para nelayan di Kota Langsa maupun Aceh pada umumnya.

Lanjutnya, dengan keberadaan tempat penggalangan kapal ikan fiberglass ini ke depannya bisa menghemat kebutuhan kayu di Aceh, karena selama ini kapal nelayan yang ada didaerah ini umumnya terbuat dari bahan kayu, sehingga semakin hari kayu yang ada di Aceh semakin berkurang.

Begitupun, agar para nelayan mau beralih dari kapal kayu ke kapal yang terbuat dari fiberglass perlu dilakukan sosialisasi.

Oleh karenanya dalam memperjual belikan kapal fiberglass diharapkan penawarannya semurah mungkin, bahkan, perawatannya pun mudah dan murah alias tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Usman menghimbau, agar semua pihak terutama dinas terkait dapat mendukung usaha pengalangan kapal ini, sehingga dapat terus maju dan diminati masyarakt kita terutama nelayan.

Selain itu Direktur Utama PT Era Global Conservasi, Agussalim, menyatakan, pembuatan kapal fiberglass ini Standar Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).

Adapun ukuran yang diproduksi yakni kapal fiber 3 GT bentuk V, kapal fiber 3 GT bentuk VK, kapal fiber 5 GT bentuk U dan kapal fiber 5 GT bentuk V, dan kapal fiber 20 GT bentuk V semuanya tipe Mina Maritim.

dijelaskannya, kapal ikan fiberglass juga memproduksi berbagai macam jenis produk dari bahan baku fiberglass seperti, peti ikan, palka, tong sampah, kursi dan sejumlah produk lainya.

Diharapkan, keberadaan tempat penggalangan kapal fiberglass ini menjadi entry point dan kedepan Kota Langsa kembali menjadi zona investasi andalan seperti masa dahulu dengan iklim investasi yang aman, nyaman dan memiliki nilai pasar yang strategis serta daya saing untuk pengembangan usaha selanjutnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA SIK, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Ketua DPRK Burhansyah SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, LA Kamis SH MH, anggota DPR Aceh, Rusli alias Tambi dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Langsa, AKBP Navri Yuleny. [Erza]

Related posts