Gubernur tegaskan dukung pengembangan bakat atlet

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf saat melepaskan kontingen Aceh menuju Pekan Olahraga Nasional ke XIX Tahun 2016, Jawa Barat dalam pelepasan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (5/9) malam. (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menegaskan pemerintah mendukung sepenuhnya pengembangan bakat para atlet di Provinsi Aceh. Pemerintah, kata Zaini, menempuh ragam cara untuk pengembangan atlet seperti mengirim atlet untuk berlatih serta bertanding di dalam dan luar negeri.

“Kita terus melatih para atlet sehingga mereka bisa mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. Jadikan ini modal sehingga prestasi Aceh lebih baik,” kata Zaini saat seremoni pelepasan kontingen Aceh menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016 di Provinsi Jawa Barat di Anjong Mon Mata, Senin (5/9) malam.

Ia meminta para atlet yang akan bertanding per 17 hingga 29 September mendatang yakin dan percaya dengan kemampuan diri bahwa atlet Aceh lebih unggul dari atlet provinsi lain.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem menyebutkan para atlet yang akan diberangkatkan ke Jawa Barat berjumlah 279 orang dengan mengikuti 31 cabang olahraga. Selain itu, Aceh juga mengikuti beberapa cabang eksebisi seperti muaythai, arung jeram dan barongsai.

Mualem menyebutkan, KONI Aceh menargetkan perbaikan peringkat perolehan medali di PON Jawa Barat ini.

Pada PON ke XVIII di Riau pada tahun 2012 lalu, Provinsi Aceh menempati posisi ke-25 dalam perolehan medali. Aceh berhasil menyabet 3 emas, 5 perak dan 18 perunggu.

“Saya mau paling tidak emas bisa 3 kali lipat dari PON Riau lalu,” cetusnya. [Rel]

Related posts