Unsyiah diminta tampil sebagai motor kemajuan pendidikan Aceh

Rapat Senat Terbuka dan Peringatan Milad ke-55 universitas itu di Gedung ACC Dayan Dawood, Unsyiah, Darussalam, Selasa (6/9). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berharap Unsyiah dapat tampil sebagai motor bagi semangat memajukan kualitas pendidikan di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah selaku Ketua Dewan Penyantun Unsyiah saat memberikan sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka dan Peringatan Milad ke-55 universitas itu di Gedung ACC Dayan Dawood, Unsyiah, Darussalam, Selasa (6/9).

Peningkatan mutu pendidikan di Aceh, menurut Zaini merupakan salah satu progam prioritas yang dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemerintah Aceh dengan dukungan dan kerja sama berbagai pihak mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga perguruan tinggi seperti Unsyiah.

“Oleh karena itu, kampus-kampus di Aceh termasuk Unsyiah diharapkan tampil sebagai motor bagi semangat memajukan kualitas pendidikan di daerah ini sebagai wahana untuk membentuk manusia berkualitas yang memiliki kemampuan mengembangkan dan memanfaatkan teknologi,” katanya.

Menurutnya, penguatan pendidikan mutlak diperlukan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif, kreatif dan berdaya juang tinggi, sekaligus menjadi cara terbaik untuk menekan angka kemiskinan dalam jangka panjang.

Ia berharap dengan keikutsertaan pihak perguruan tinggi dalam pembangunan pendidikan Aceh, kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan akan lebih baik dengan dukungan kualitas staf pengajar, kurikulum, dan fasilitas pendidikan yang memadai. [Sammy/rel]

Related posts