Kemenpora naikkan dana bantuan untuk Timnas U-19

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto. (Antara Foto)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kemenpora RI menaikkan jumlah dana bantuan kepada tim nasional Indonesia U-19 yang akan turun di Piala AFF U-19 Vietnam 2016.

Semula PSSI telah mengajukan permohonan dana sebesar Rp3 miliar untuk pengelolaan Timnas U-19. Namun, Kemenpora hanya menyanggupi Rp1 miliar karena persoalan keterbatasan anggaran.

Namun, kini Kemenpora merevisi jumlah anggaran tersebut menjadi Rp1,4 miliar.

“Rencananya dana tersebut akan kami serahkan hari ini (6/9) kepada timnas U-19. Ternyata memungkinkan untuk menambah dana tanpa mengganggu anggaran yang lain,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Selasa (6/9).

Piala AFF U-19 sendiri akan digelar di Vietnam pada 11-24 September mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja.

Tim asuhan Eduard Tjong masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis (8/9). Esoknya, rombongan timnas dan tim ofisial bakal bertolak ke Hanoi.

Pasukan Garuda Jaya bakal melakoni pertandingan pertama melawan Myanmar di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, pada 12 September mendatang.

Selain memberikan dana bantuan untuk pengelolaan timnas, Kemenpora juga berjanji memberikan anggaran untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar 17 Oktober mendatang.

Namun, sumber dana Kongres PSSI bakal diambil dari alokasi anggaran kegiatan musyawarah nasional bagi setiap cabang olahraga yang sejatinya menjadi tanggung jawab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). [CNN Indonesia]

Related posts