310 mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Aceh Tengah

Mahasiswa UIN dilarang terlibat politik praktis
Ilustrasi. Penyerahan mahasiswa KPM UIN Ar Raniry di halaman Setdakab Aceh Tengah, Selasa (6/9). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Sebanyak 310 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) gelombang kedua semester genap tahun akademik 2016-2017 di Kabupaten Aceh Tengah.

Mahasiswa yang akan melakukan KPM itu diserahkan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Mujibburahman kepada Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di halaman Setdakab setempat, Selasa (6/9).

“Adik-adik mahasiwa akan melaksanakan kuliah kerja nyata selama dua bulan dalam konteks tri dharma perguruan tinggi,” sebut Mujibburahman di sela penyerahan.

Disampaikannya, wilayah yang menjadi lokasi KPM ada di 40 kampung dalam dua kecamatan yaitu Kecamatan Bebesen dan Pegasing.

“Kami berharap selama KPM, adik-adik mahasiswa dapat dibimbing oleh masyarakat setempat sesuai adat istiadat,” katanya.

Nasaruddin menyebutkan, kehadiran mahasiswa yang akan melaksanakan KPM sangat dibutuhkan masyarakat dalam memberi pencerahan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada dalam masyarakat.

“Semoga adik-adik mahasiswa membawa inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Nasaruddin.

Dikatakan, kuliah pengabdian kepada masyarakat selain ajang silaturrahmi, juga untuk menggali kondisi riil kehidupan di tengah-tengah masyarakat khususnya yang ada di kampung-kampung.

“KPM sesuatu yang penting untuk adik-adik mahasiswa. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berikan kesan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts