KIP Banda Aceh jalin kemitraan dengan perguruan tinggi

Pertemuan KIP Banda Aceh dengan akademisi dari FISIP UIN Ar-Raniry dan FISIP Unsyiah, Selasa (6/9) di Media Center KIP setempat. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengharapkan dukungan perguruan tinggi dalam menyukseskan pilkada di Kota Banda Aceh, 2017 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah dalam pertemuan dengan akademisi dari FISIP UIN Ar-Raniry dan FISIP Unsyiah, Selasa (6/9) di Media Center  KIP setempat.

Tak hanya dari akademisi yang hadir, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga kemahasiswaan, lembaga perempuan, dan juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh, dan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Tahun 2017.

“KIP berencana melaksanakan kegiatan Goes To Campus pada lima perguruan tinggi di Banda Aceh,” kata Munawar Syah.

Menurutnya, sosialisasi pilkada di kalangan mahasiswa penting dilakukan, sehingga nantinya diharapkan mengubah perspektif mahasiwa tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilu.

Wakil Dekan 1 FISIP UIN Ar-Raniry, Muji Mulia mengatakan sangat tepat bila perguruan tinggi UIN Ar-Raniry dijadikan tempat untuk melakukan sosialisasi, sehingga terwujudnya pemilih yang cerdas untuk pemilihan cagub dan cawalkot.

“InsyaAllah kami siap mendukung KIP menyosialisasikan Pilkada Kota Banda Aceh di kalangan mahasiswa UIN Ar-Raniry serta mendukung kemitraan dalam pilkada ,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts