Kodam Iskandar Muda gelar lomba foto

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam memperingati HUT TNI Ke-71 tahun 2016, Kodam Iskandar Muda melalui Pendam IM menyelenggarakan lomba foto dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Lomba ini dibuka untuk umum.

Kepala Seksi Media Online Pendam IM, Mayor Inf Mukalil, mengatakan bagi yang ingin mengikuti lomba foto dapat mengirim soft copy maksimal 3 foto ke email [email protected]. Serta, peserta diwajibkan mencetak 2 foto ukuran jombo ke panitia pelaksana.

“Bagi peserta yang ingin menyerahkan foto, dapat diserahkan atau dikirim (area luar Banda Aceh) ke Media Center Kodam, Neusu, Banda Aceh,” katanya.

Batas pengiriman file foto dan cetak foto ditutup pada tanggal 2 Oktober 2016 pukul 18.00 WIB.

“Hadiah lomba foto juara I 3,5 juta, Juara II 2 juta dan Juara III satu juta. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada hari puncak HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2016 di Lapangan Blang Padang,” ujar Mukalil.

Karya foto yang disertakan dalam lomba ini diambil pada periode 1 Januari 2016-30 September 2016. Untuk penamaan file foto, diutulis dengan format (Nama_Nomor HP_Judul Foto) dan diwajibkan menuliskan caption foto (5 W + 1 H).

Berikut persyaratan dan ketentuan lomba foto HUT TNI Ke-71 2016:
1. File yang diikut sertakan murni hasil jepretan sendiri.
2. Media foto boleh menggunakan kamera apa saja
3. Tiap peserta maksimal mengirimkan 3 buah karya foto (soft copy) dengan format file – jpeg. (foto/file asli dengan ukuran sisi terpanjang minimum 3000 piksel dan resolusi minimum 300 dpi), dan dicetak ukuran jumbo sebanyak 2 foto.
4. Foto diambil pada periode 1 Januari 2016-2 Oktober 2016.
5. Hasil foto yang dicetak diserahkan ke Media Center Kodam IM, Jln Nyak Adam Kamil, Neusu, Banda Aceh, paling lambat tanggal 2 Oktober 2016 pukul 18.00 WIB.
6. Sesuai dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”
7. Dalam foto tidak mengandung unsur menyinggung SARA, dan/atau memuat konten-konten yang menyerang/merugikan pihak tertentu, dan/atau melanggar Undang-Undang.
8. Penyelenggara berhak menggunakan foto-foto pemenang untuk kepentingan publikasi.
9. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
10. File foto yang dilombakan dikirim ke email [email protected] dengan format/penamaan file (Nama_No.Telp_Judul Foto).
11. Setaip foto wajib mencantumkan caption foto (5W+1H). Caption foto ditulis dalam bentuk microsoft word/notepad.
12. Karya foto hanya diperbolehkan diedit sebatas cropping, brightnes dan saturation (tidak diperkenankan olah digital).
13. Karya yang masuk tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya serta tidak boleh menggunakan materi gambar/foto yang melanggar hak cipta.
14. Dilarang menambahkan tulisan atau gambar apa pun di dalam karya foto yang dilombakan
15. Dengan mengumpulkan karya foto pada lomba ini, peserta dianggap tunduk pada peraturan yang dibuat panitia. [Aidil/rel]

Related posts