Umi Niazah: Ibu sosok kunci keberhasilan keluarga

Niazah A Hamid saat memberikan sambutan kepada warga di Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Selasa (6/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid menyampaikan bahwa ibu merupakan sosok utama yang menjadi kunci dalam keberhasilan pembinaan keluarga.

Hal itu disampaikan Niazah A Hamid atau yang akrab disapa Umi Niazah dalam rangka silaturahmi cengan ratusan warga di Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Selasa (6/9).

Ia juga mengajak kaum ibu untuk mendidik putra dan putri generasi penerus bangsa, dididik dan dibina, untuk selanjutnya diharapkan siap mengambil peran dalam kehidupan bermasyarakat.

“Proses tersebut dilakukan dalam rangka membentuk pribadi generasi yang bertaqwa, cerdas dan berakhlaqul karimah,” ujarnya.

Lanjutnya, peran keluarga sangatlah vital dalam membentuk karakter generasi penerus. Oleh sebab itu, katanya, penguatan dan pemberdayaan terhadap kaum ibu ini menjadi sangat penting untuk terus menerus dilakukan.

“kami mengharapkan agar seluruh stakeholder terkait di wilayah ini, dapat memikirkan dan mengambil Iangkah-langkah kebijakan yang strategis untuk penguatan dan pemberdayaan kaum ibu, demi terbentuknya keluarga samara, sebagai institusi awal pembentukan generasi Aceh,” katanya. [Randi]

Related posts