160 Babinsa dikerahkan bantu perluasan cetak sawah

Aparat keamanan di Kualasimpang gelar apel gabungan jelang Pilkada
Ilustrasi - Komandan Kodim 0104/Atim, Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar menggelar apel gabungan dengan 160 Babinsa, Rabu (14/9). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0104/Atim, Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar mengerahkan 160 Babinsa dari Koramil Jajaran untuk membantu percepatan perluasan cetak sawah di 26 desa dari 12 Kecamatan di sekitar Kabupaten Aceh Timur, Rabu (14/9).

Dalam penjelasannya kepada seluruh anggota pada Apel gabungan, Amril Haris menyampaikan bahwa program perluasan cetak sawah yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu diharapkan rampung pada akhir September ini.

“Untuk itu seluruh personil yang terlibat agar membantu kelompok tani di desa-desa yang telah ditentukan dengan maksimal, sehingga hasil yang dicapai nantinya dapat dirasakan oleh petani dan masyarakat banyak,” pesannya.

Lanjutnya, curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan tentunya dapat membantu irigasi untuk pengairan sawah, sehingga percepatan tanam akan berjalan sesuai dengan harapan.

Namun, sambungnya, lahan yang luas tentunya sangat dibutuhkan bagi para petani untuk meningkatkan hasil pangan.

“Untuk itu seluruh alat mesin pertanian (Alsintan) yang disalurkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Kodim 0104/Atim dikerahkan seluruhnya agar percepatan perluasan cetak sawah dapat dilaksanakan dengan maksimal,” ujar Amril.

“Oleh karena itu Babinsa langsung diterjunkan ke Lapangan sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tambahnya.

Adapun lokasi yang menjadi target cetak sawah kali ini diantaranya, tujuh desa di Kecamatan Pantee Bidari, dua desa di Kecamatan Julok, tiga desa di Kecamatan Indra Makmur, satu desa di Bireun Bayeun, tiga desa di Rantau Peurelak, satu desa di Rantau Selamat, dua desa di Peurelak Kota, satu desa di Peurelak Barat, dua desa di Peudawa, satu desa di Nurussalam, satu desa di Simpang Ulim, dan dua desa di Kecamatan Serba Jadi. [Aidil/rel]

Related posts