Komplek bangunan Paldam IM terbakar

Kebakaran landa permukiman padat penduduk di Langsa
Ilustrasi - Tim pemadam kebakaran sedang memadamkan api di komplek Paldam IM, Banda Aceh, Rabu (14/9) malam. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komplek bangunan milik Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) dan gudang pengecatan di Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh terbakar, Rabu (14/9) malam.

Informasi yang diperoleh dari Kepala pelaksana BPBD Banda Aceh, Ridwan mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 22.15 WIB.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting mesin jahit yang ada digudang tersebut.

Sekitar pukul 23.30 WIB api sudah dapat dipadamkan dengan mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi.

Akibat kebakaran tersebut, satu unit bangunan aula, koperasi, gedung dan ruang bendahara di komplek bangunan Paldam IM hangus terbakar.

“Kalau kita bilang yang terbakar ini perkantoran orang Kodam IM. Kalau kerugian belum bisa kita taksir berapa,” ujarnya pada wartawan.

Dalam kebakaran itu, tambahnya, tidak ada menelan korban jiwa. Pemadaman tersebut juga dibantu oleh relawan dari RAPI, TRC, kodim 0101/BS dan warga sekitar. [Randi]

Related posts