Golkar Aceh serahkan SK 20 calon kepala daerah

TM Nurlif (tiga dari kanan), Ketua Bappilu Sumbagut Andi Sinulingga (empat dari kanan) saat berfoto dengan calon kepala daerah di depan kantor DPD Golkar Aceh, Jumat (16/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPD Partai Golkar Aceh menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar kepada 20 pasangan bakal calon kepala daerah untuk kabupaten/kota yang akan diusung pada Pilkada 2017 mendatang.

Ketua DPD I Golkar TM Nurlif mengatakan Partai Golkar akan ikut pada Pilkada di semua kabupaten/kota di Aceh. Ia mengakui, calon yang disiapkan sudah melalui uji kelayakan dan proses verifikasi dari mekanisme partai.

“Golkar sudah melakukan pengkajian mendalam dan potensi untuk menang dan sepakat menerbitkan SK. Karena keputusan ada di DPP partai, tapi hasil koordinasi dengan DPD I dan DPD II,”ujarnya pada wartawan seusai penyerahan SK di Kantor DPD Golkar Aceh, Jumat (16/9).

Terkait adanya penolakan di internal partai terhadap calon yang diusung untuk Kota Banda aceh, Nurlif mengakui persoalan itu sudah diselesaikan.

Adapun 20 balon kepala daerah yang diusung Golkar masing-masing untuk Banda Aceh Golkar mengusung Paslon Aminullah Usman-Zainal Arifin, Sabang mengusung Nazaruddin-Suradji Junus, Aceh Besar mengusung Mawardi Ali-Husaini, Pidie mengusung Sarjani-Iriawan, dan  Bireuen Saifannur-Muzakar Agani.

Selanjutnya Aceh Tengah Muchsin Hasan-Taufik, Bener Meriah Ahmadi-Syarkawi, Aceh Utara M. Nasir-Mutaqin, Lhokseumawe mengusung Zulkifli-Amni, Aceh Timur mengusung Ridwan Abubakar-Abdurani, dan Langsa mengusung Yuniar-Heladiansyah.

Kemudian Aceh Tamiang mengusung Rosman-Yusni, Aceh Tenggara mengusung Ali Basrah-Deni Febrian, Gayo Lues mengusung Amru-Said Sani, Aceh Singkil mengusung Safriadi-Sariman, Abdya mengusung Fachrudin-Sulaiman Adami, Aceh Barat HT Alaidinsyah-Kamarudin, Nagan Raya mengusung TR Keumangan-Abu Hanifa, Aceh Jaya mengusung Junadi-Bustami dan Simeulue mengusung Riswan-Hamdan Amin.

Sementara, untuk tiga daerah lainnya yaitu Pidie jaya, Subulussalam dan Aceh Selatan untuk pilkada tahun 2017 tidak ikut menyelenggarakan pilkada kabupaten/kota.

Dalam penyerahan SK tersebut juga dihadiri pasangan bakal calon di 20 daerah, Ketua Bappilu Sumbagut Andi Sinulingga dan Wakil Sekretaris DPP Gollar Kharuddin. [Randi]

Related posts