Masyarakat diajak vote Aceh dalam KPHN 2016

Agam Duta Wisata Aceh 2015 Meriza Akbar ajak masyarakat vote Aceh di sela-sela acara Seumeuleung Raja Daya di Lamno, Aceh Jaya, Kamis (14/9). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Masyarakat Aceh diminta membuktikan rasa cintanya kepada tanah lahirnya dengan mendukung Aceh dalam Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 yang voting online-nya berakhir pada Kamis (15/7), pukul 24.00 wib.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Fahlevi melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Rahmadhani Sulaiman mengingatkan, masyarakat Aceh patut bersyukur karena masuk sebagai salah satu nominator dalam KPHN 2016.

Masuknya Aceh dalam nominasi Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Aceh bahwa industri pariwisata Aceh diperhitungkan secara nasional dan internasional.

“Namun, keikhlasan seluruh masyarakat Aceh untuk melakukan voting pada hari terakhir akan menjadi sejarah dan kenangan tersendiri bagi kita semua sebagai ungkapan rasa cinta dan rasa memiliki Aceh,” kata Rahmadhani, Kamis (15/9).

Dia pun mengajak masyarakat Aceh untuk membuktikan salah satu rasa cinta dan memiliki Aceh tersebut dengan ‘Vote Aceh’ hari ini di link bit.ly/voteaceh. Di KPHN 2016, Provinsi Aceh dinominasikan dalam 4 dari 15 kategori yang dilombakan.

Disbudpar Aceh bersama Tim Volunteer Wisata Halal juga mengajak masyarakat Aceh untuk ‘Voting Massal’ secara online sejak Rabu (14/9),  di samping menjemput vote ke berbagai pusat keramaian di Banda Aceh dan beberapa daerah lainnya.

Rahmadhani mengatakan, Voting Massal dilakukan serentak pada prime time yaitu pagi hari antara pukul 07.00-08.00 wib, siang pada pukul 12.00-14.00 wib, dan malam dimulai pukul 18.00-21.00 wib. “Kita masih ada kesempatan sampai Kamis malam,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebutkan, Tim Volunter Wisata Halal pada Rabu (14/9) juga turun ke Lamno, Aceh Jaya, untuk mengajak masyarakat setempat vote Aceh sebagai destinasi budaya ramah wisatawan muslim terbaik 2016, di sela-sela acara Peumeunap dan Seumeuleueng Raja Daya di Komplek Makam Po Teumeureuhom Daya, Gampong Gle Ujong, Lamno, Aceh Jaya.

Kabid Pariwisata Dishubkomintelbudpar Aceh Jaya, Syafrijal, menyatakan pihaknya sangat mendukung Aceh sebagai destinasi budaya ramah wisatawan muslim.

Sebab itu, dia melibatkan Duta Wisata Aceh Jaya berkolaborasi dengan Tim Volunteer Wisata Halal mengajak masyarakat ‘vote Aceh’ di sela-sela menyaksikan acara Peumeunap dan Seumeuleung Raja Daya. Para tamu undangan juga diajak memberikan suara untuk kemenangan Aceh. [Sammy/rel]

Related posts