Mayor Czi Indra Puji Triwanto jabat Kasdim 0103/Aceh Utara yang baru

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Mayor Czi Indra Puji Triwanto menjabat sebagai Kasdim 0103/Aceh Utara yang baru menggantikan Mayor Kav Erwandarno yang sekarang menjadi Pabung Kodim 0102/Pidie.

Mayor CZI Indra Puji Triwanto, sebelumnya menjabat sebagai Wadan Yonzipur 16/DA.

Acara itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono di Aula Sapta Marga, Makodim setempat, Sabtu, (17/9).

Dalam amanatnya, Letkol Eka Okatvian menyampaikan, alih tugas dan alih jabatan yang selalu dilaksanakan di lingkungan TNI AD termasuk di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial, dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

Lanjutnya, hal ini juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas.

“Alih tugas dan alih jabatan ini diharapkan dapat membawa suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreatifitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi lebih efektif dan efisien serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Kodim 0103/Aceh Utara,” harapnya.

Ia menambahkan, sebagai satuan pelaksana Kodim 0103/Aceh Utara bertugas melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya.

“Mengingat masing-masing memiliki karakteristik yang unik dan berbagai keragaman serta Kemajemukan baik dari aspek geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat,” ujarnya.

“Lakukan tugas tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong serta semangat 0ersatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI-Rakyat,” pesannya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pabung Kodim 0103/Aceh Utara, Mayor Kav Yusri, para Danramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, dan Perwira Staf, serta ketua dan pengurus Persit KCK Cab XX Dim 0103. [Aidil/rel]

Related posts