Lima paslon Wali Kota Langsa akan mendaftar

Langsa (KANALACEH.COM) – 5 pasang bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, tiga paslon dari partai dan dua paslon dari perseorangan akan mendaftar ke KIP Kota Langsa pada hari kedua pendaftaran pencalonan yang dijadwalkan dibuka sejak 21 hingga 23 September 2016.

Hal tersebut disampaikan salah seorang Komisioner KIP Kota Langsa, Ngatiman T kepada Kanalaceh.com, Selasa (20/9) yang mengatakan KIP telah menjadwalkan pendaftaran terhadap lima pasang bakal calon kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa periode 2017-2022.

Ngatiman menjelaskan, jadwal pendaftaran pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa yang telah tersusun ini juga telah disepakati berdasarkan laporan dan masukan dari para bacalon, begitupun jadwal ini suatu waktu bisa saja berubah.

Dua paslon yang diusung partai yang akan mendaftar pada hari kedua pendaftaran pencalonan ke KIP Kota Langsa, Kamis (22/9) mendatang yaitu pasangan Yuniar dan Heldiansyah Z Mard, yang diusung dari Partai Golkar dan PAN.

Kemudian disusul paslon petahana Usman Abdullah dan Marzuki Hamid yang diusung Partai Aceh dan didukung Partai Gerindra, PKS, PKPI, PPP serta Partai Nasdem.

Sementara tiga pasangan yang akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran pencalonan, Jumat (23/9) yaitu paslon dari jalur perseorangan, Asy’ari dan TM Nurdin.

Kemudian disusul Syaifuddin H Amin dan Khairul Anwar, dan terakhir pasangan Fazlon Hasan dan Syahyuzar Aka usungan dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. [Erza]

Related posts