Nova Iriansyah: Target DPP Demokrat menang 35 persen

Para calon kandidat kepala daerah saat berfoto bersama dengan Wakil Sekjen DPP Demokrat dan Ketua DPD Demokrat Aceh di kantor Demokrat Aceh, Selasa (20/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Partai Demokrat menargetkan menang sekitar 35 persen dari 19 pasangan calon kepala daerah yang diusung partai besutan SBY ini di Pilkada Aceh 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah usai memberikan surat keputusan (SK) kepada 19 kepala daerah yang akan bertarung di pilkada Aceh, Selasa (20/9) di kantor DPD Demokrat Aceh.

“Target DPP kita dituntut 35 persen kemenangan. Antara 9 atau 10 kabupaten/kota, tapi ada tugas khusus untuk pemenangan di pilgub,” ujar Nova yang juga salah satu kandidat cawagub.

Dari 35 persen itu, lanjutnya, ada beberapa daerah yang diyakini akan berpotensi menang. Seperti, daerah Aceh tengah, Abdya, Aceh Barat dan basis kemenangan partai Demokrat pada pileg 2014 lalu.

Adapun ke 19 pasangan calon (paslon) yang diusung oleh partai demokrat yaitu, untuk Kota Banda Aceh ada pasangan Illiza Saaduddin Djamal -Farid Nyak Umar, paslon dari Kota Sabang Nazaruddin-Suradji Junus, dan untuk Aceh Besar pasangan Saifuddin Yahya-Juanda Jamal.

Di Kabupaten Pidie, Demokrat juga mengusung paslon Sarjani Abdullah-Iriawan, untuk paslon dari Bireuen Saifannur-Muzakkar A Gani, di Kabupaten Bener Meriah Rusli M Saleh-H.T Islah, Aceh Tengah Muchsin Hasan-H. Taufik, dan di Kabupaten Gayo Lues, Demokrat mengusung paslon Salamah-Rajab Marwan.

Kemudian di Aceh Tenggara pasangan potensial yang diusung Demokrat ialah Ali Basrah-Denny Febrian Roza, untuk paslon dari Lhokseumawe Helmi Musa-Maisyuri, di Aceh Utara ada paslon Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf, dan Kota Langsa Fazlun Hasan-Syahyuzar.

Di Kabupaten Aceh Tamiang paslon Mursil-Insyafudin. Kemudian di Aceh Jaya paslon Safriantoni-H T Irfan, Aceh Barat untuk paslon T Alaidinsyah-Kamaruddin, Nagan Raya Jamin Idham-Chalidin Oesman, di Kabupaten Abdya Akmal Ibrahim-Muslizar dan terakhir untuk Kabupaten Simeuleu ada paslon Riswan-Hamdan Amin.

Sementara, untuk daerah Aceh Timur, Partai Demokrat tidak memiliki paslon kepala daerah yang diusung. Kemudian di Aceh Singkil, SK dari DPP belum keluar untuk pasangan calon yang akan diusung.

“Di Aceh timur kita netral saja. Untuk di Singkil masih ada pertimbangan politik di DPP. Kita juga sudah ajukan tiga nama untuk di Singkil,” kata Nova. [Randi]

Related posts