Pemkab Pidie raih Opini WTP pertama kali

Pidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Pidie berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh Tahun 2015 di Banda Aceh, Senin (19/9).

Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Maman Abdul Rachman.

Bupati Pidie, Sarjani Abdullah mengatakan Opini WTP itu merupakan buah dari kerja keras seluruh elemen di Pemkab dalam menyajikan data yang diperlukan oleh BPK.

Ia menambahkan untuk mendapatkan predikat WTP tersebut tak mudah karena adanya persyaratan yang harus dipenuhi serta diperhatikan sesuai dengan aturan main yang telah ditetapkan seperti tersebut dalam Permendagri Nomor 13 tahun 2006 yang telah beberapa kali diubah dan terakhir yaitu Permendagri Nomor 21 tahun 2011 dan Permendagri Nomor 64 tahun 2013.

“Kami berharap, penilaian WTP tidak menjadi tujuan akhir dan hal yang lebih penting adalah mempertahankan predikat WTP sehingga tujuan pemerintah tercapai yaitu menciptakan Good Governance dan Good Goverment,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts