Abdullah Puteh-Sayed Mustafa gantikan dua kali lipat kekurangan KTP

Abdullah Puteh-Sayed Mustafa mendaftar ke KIP Aceh, Jumat (23/9). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab mengganti kekurangan KTP sebagai syarat maju melalui jalur perorangan, yaitu sebanyak 73.628 lembar yang diganti dua kali lipat menjadi 158.834  lembar.

Abdullah Puteh mengatakan pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memang sudah memberikan tanda kekurangan KTP tersebut saat penyerahan KTP sebagai syarat maju jalur independen pada 5 Agustus 2016 lalu.

“Hanya berselang beberapa hari kemudian KIP sudah mengingatkan kepada kami terkait kekurangan KTP. Karena itu tim kami bekerja lebih keras untuk menutupi kekurangan KTP tersebut,” kata Abdullah Puteh dalam konferensi pers usai mendaftar sebagai calon Gubernur Aceh di Media Center KIP Aceh, Jumat (23/9).

Terkait verifikasi faktual di kecamatan sejauh ini yang mengalami kekurangan KTP hampir 70.000 lembar, Abdullah Puteh mengatakan tidak ada kecurigaan apapun terhadap KIP.

“Tetapi kalau ada yang double, itu memang ada, dan sejauh ini saya tidak tahu kenapa bisa terjadi seperti itu,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts