Bocah di Singkil ini butuh biaya obati penyakitnya

Singkil (KANALACEH.COM) – Irwansyah (10) bocah yang sudah dua tahun didiagnosa dokter mengidap penyakit diabetes (Bronchopeumonia) membutuhkan biaya untuk mengobati penyakitnya yang sudah dideritanya hampir dua tahun itu.

Ditemui di rumahnya Teluk Rumbia, Aceh Singkil, Senin (26/9) penyakit diabetes yang diderita bocah itu terdapat pada bagian lutut kiri yang mulanya terbelah tiga sayatan hingga betis.

Namun luka pada bagian kaki kiri Irwansyah sudah mulai mengering, setelah menjalani pengobatan di RSU Zainal Abidin di Banda Aceh, Januari 2016.

Irwansyah buah hati dari Buyung Tinambunan (62) dan Asmidar (41) adalah anak keenam dari tujuh bersaudara itu rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Senin ini.

Zulkarnain, paman Irwansyah juga mengaku sangat prihatin atas derita yang dialami kemenakannya tersebut, pasalnya kedua orang tuanya tidak mempunyai penghasilan yang cukup.

“Memang pemerintahan setempat melalui Dinsosnakertran dan jaminan kesehatan lainnya (JKA), cukup untuk membantu penyokongan pengaobatan Irwansyah,” katanya.

Namun, kata Zul, dua bulan berjalan pengobatan Irwansyah di Banda Aceh, biaya untuk makan sehari-hari kedua orang tuanya selama di rumah sakit sangat kesulitan.

Zul juga mengaku beberapa kali mengunggah foto keponakannya itu yang menampilkan kakinya yang sakit di media sosial facebook. Bahkan bertanggung jawab melampirkan nomor rekeningnya atas Nama Zulkarnain dengan nomor 13002036303281 Bank Aceh.

Status sekaligus mengupload foto penyakit yang diderita keponakannya itu di akun dinding facebooknya cukup banyak mengundang ratusan perhatian like netizen atau pengguna jejaring facebook lainnya.

Sehingga diantara sekian ratus viewers dan komentator puluhan diantaranya memberikan saran dan bantuan dalam bentuk yang bermacam-macam serta bentuk penginapan untuk kedua orang tuanya melalui lembaga tertentu. [Antara]

Related posts