DPP PAN: Keputusan DPW belum bulat mengusung Mualem

Wakil sekjend DPP PAN, Muhammad Najib. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dualisme dukungan yang dialami partai PAN terhadap dua kandidat bakal calon gubernur, membuat DPP PAN segera mengambil sikap terkait hal tersebut.

Wakil Sekjen DPP PAN, Muhammad Najib mengatakan, dalam pilkada di Aceh, DPP PAN memberikan mandat kepada DPW PAN Aceh untuk menjaring calon kandidatnya lewat dua orang senior PAN asal Aceh. Masing-masing Farhan Hamid dan Azwar Abu Bakar.

Namun, lanjutnya, dalam perkembangannya keputusan yang diambil oleh DPW PAN Aceh belum sepenuhnya bulat.

“Yang pasti ketika mandat diberikan kepada kawan-kawan (DPW PAN Aceh), belum berhasil mengambil keputusan yang bulat. Sehingga DPP yang mengambil keputusan,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan, keputusan DPP PAN sendiri diambil berdasarkan komunikasi yang dibangun dari masyarakat Aceh kemudian dari para ketua partai di tingkat nasional.

Tambahnya, pihaknya di DPP PAN akan segera melakukan  komunikasi dengan DPW PAN Aceh terkait dualisme tersebut, agar tidak terjadi perpecahan.

“Kita akan tempuh cara-cara persuasif, dengan cara mengajak bicara secara mufakat dan menyatukan komitmen untuk mendukung Tarmizi-Machsalmina,” tutupnya. [Randi]

Related posts