Illiza: Pameran pembangunan wadah berefleksi

Pembukaan Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Kota Banda Aceh 2016 di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (30/9) malam.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan bahwa tujuan digelarnya Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Kota Banda Aceh 2016 yang akan berlangsung selama tujuh hari ini sebagai wadah untuk berefleksi, untuk mewujudkan kota yang ideal.

“Kota ini begitu banyak sejarah, begitupun dengan bencana tsunami yag pernah luluh lantak kota Madani ini, maka kita perlu merefleksi diri atas apa yang kita miliki saat ini,” katanya saat memberi sambutan dalam acara Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Berkarya untuk Negeri di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (30/9) malam.

Ia juga mengatakan, kegiatan pameran tersebut juga akan diisi dengan penampilan-penampilan piasan seni sebagai upaya pelestarian budaya Aceh.

Illiza menambahkan pameran pembangunan kali ini difokuskan pada berbagai isu serta agenda perkotaan yang menjadi prioritas.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Arie Setiadi Moerwanto berharap adanya keterbukaan informasi antara Pemko Banda Aceh dengan masyarakat.

“Kami semua berharap dengan adanya acara pemeran ini agar mampu memberi informasi kepada masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan kesadaran pembangunan di kota ini,” harapnya.

Pantauan Kanalaceh.com acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan rapa’i geleng, musikalisasi puisi, festival musik etnik kolaborasi, hikayat pembangunan, parade lukis serta berbagai jenis tarian daerah lainnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts