Kwartir Cabang Langsa peringati HUT Pramuka ke-55

Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-55 se-Kwarda Aceh yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Langsa di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (1/10). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Tiga ribuan peserta dari penggalang dan penegak mengikuti upacara besar Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-55 se-Kwarda Aceh yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Langsa di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (1/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf sebagai inspektur upacara besar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Forkopimda, Sekdako, serta para utusan Kwarda dan Kwarcab se-Aceh.

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid menjelaskan dalam upacara besar itu juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk Kwarcab tergiat dan bintang pancawarsa.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem mengatakan, Pramuka harus memiliki karakter, berjiwa patriotik, dan memiliki jiwa bela negara.

“Saya bangga terhadap gerakan Pramuka, ternyata didalamnya dapat menumbuhkan nilai-nilai luhur, penuh disiplin dan pantang menyerah,” ujarnya. [Erza]

Related posts