Surya Paloh : Saya tidak berambisi lagi untuk memimpin bangsa

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengaku dirinya sudah tidak berkeinginan lagi untuk memimpin bangsa ini.

Hal itu disampaikan Surya Paloh saat memberikan orasi politik kepada masyarakat Aceh dalam kegiatan rapat akbar pasangan Tarmizi Karim-Machsalmina Ali di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (1/10).

“Dalam usia saya yang mulai menua ini, dalam keadaan saya yang tidak memiliki ambisi politik lagi untuk memimpin bangsa ini, saya ingin melihat Aceh lebih hebat lagi,” kata Surya.

Maka dari itu, ia menaruh harapan kepada pasangan calon Gubernur Aceh, untuk bisa melihat Aceh lebih kuat lagi dan berkomitmen untuk memajukan Aceh dari segi apapun.

“Sebelumnya, saya tidak pernah ikut dalam kampanye, deklarasi apapun seperti hari ini. Saya hadir untuk meyakinkan pilihan saya dan harapan saya kepada Tarmizi-Machsalmina,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini pihaknya ingin melihat Indonesia yang lebih hebat lagi. Namun, itu semua tidak ada artinya apabila Aceh tidak mampu dan bangkit berdiri tegak untuk hidup dalam kesejahteraan.

Paloh berjanji, apabila Tarmizi-Machsalmina terpilih menjadi Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dalam satu tahun tidak ada pergerakan, dirinya orang pertama yang akan menurunkan pasangan ini.

“Dalam waktu satu tahun tidak ada pergerakan yang berarti, saya berjanji kepada rakyat Aceh, saya yang paling pertama meminta mereka turun dari jabatannya,” cetus Surya Paloh. [Randi]

Related posts