Puluhan rumah di Subulussalam hangus akibat kebakaran

Ilustrasi - kebakaran lahan. (Serambi)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Musibah kebakaran besar terjadi pada Senin (3/10) pada pukul 02.30 WIB dini hari di Dusun Suka Makmur, Desa Suka Maju, kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Musibah ini menghanguskan puluhan unit rumah warga setempat serta puluhan lainnya rusak sehingga menyebabkan 176 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Informasi yang diperoleh, kebakaran awalnya diketahui warga bernama Tuhu Maha (35) yang mendengar suara teriakan dari belakang rumahnya.

Dia pun langsung bangun serta melihat ke belakang rumah yang ternyata adanya api menyala di dapur tetangganya Tuhu bersama warga lainnya berbondong-bondong membantu memadamkan api 176 jiwa.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan SIK yang dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran di Sultan Daulat.

Menurut M Ridwan, api membakar rumah penduduk pada dini hari dan baru berhasil dipadamkan pukul 03.40 WIB.”Benar ada kebakaran tadi malam dan sekarang sudah padam,” kata M Ridwan.

Ia menyebutkan kebakaran ini menyebabkan lebih kurang 41 unit rumah terbakar, rusak berat dan rusak ringan serta ratusan jiwa penduduk kehilangan tempat tinggal.

Sementara kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.”Rumah yang hangus total ada 20 unit kemudian 21 unit rusak berat dan ringan,” ujarnya. [Serambi]

Related posts