Satu unit mobil rusak akibat ledakan benda di Aceh Timur

Sebuah bom ditemukan di Aceh Besar
Ilustrasi bom. (Merdeka)

Idi (KANALACEH.COM) – Sebuah benda yang belum diketahui jenisnya, dilaporkan meledak di bawah mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi BK 8290 JD, tepatnya di depan rumah toko (Ruko) Jeef Komputer, milik Jefri di Dusun Mansyur, Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (4/10) dini hari atau sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya menimbulkan kerugian materil, yaitu mobil Daihatsu tersebut mengalami kerusakan pada tangki dan ketiga unit bannya mengalami kempis.

Selain itu, mobil sedan milik Wahyu yang diparkir di sebelah kanannya juga mengalami kerusakan di bagian kaca pintu sebelah kiri.

Amatan di lapangan tempat kejadian perkara sudah di police line. Selain itu, tanah di bawah tanki mobil juga terlihat berlubang dengan kedalaman 15 cm, dan berdiameter 20 cm.

“Kalau benda yang meledak itu granat pasti mobilnya meledak dan terbakar karena meledak di bawah tanki mobil. Sementara di TKP tidak ada bekas serpihan selain hanya tanah yang berlubang. Untuk itu, saat ini tim Jibom dari Brimob sedang melakukan olah TKP untuk memastikan benda yang meledak tersebut,” ungkap AKBP Rudi Purwanto kepada wartawan saat coffe morning di Beeje Coffee Idi Rayeuk. [Serambi]

Related posts